ngaBLOGburit Asyik Sambil Mengaji dan Membaca

3 Jul 2014

Bulan puasa pasti identik dengan ngabuburit, melakukan beragam aktivitas sambil menunggu waktu berbuka tiba. Setiap orang pasti punya cara untuk mengisi momen ngabuburitnya. Ada yang nonton TV, nongkrong bareng teman, jalan-jalan, olahraga, membaca, atau mengaji. Pokoknya semua itu dilakukan agar waktu bedug yang tinggal beberapa saat lagi tidak terasa. Nah, pada ramadhan kali ini saya ingin menghabiskan waktu ngabuburit saya dengan membaca Al Quran.

Duh, saya tuh iri banget melihat anak-anak yang mengikuti program menghafal Quran di televisi. Umur mereka masih sangat belia tetapi sudah mampu menghafal berjuz-juz ayat Al Quran. Sedangkan saya? Menamatkannya sekali dalam sebulan saja masih sulit. Kalau ditanya alasannya apa, pasti berjuta alasan akan saya ungkapkan. Entah itu sibuk kerja, sibuk ini, sibuk itu, pokoknya ada saja alasan yang tercipta.

Nah, pada puasa kali ini, saya tidak ingin waktu terbuang percuma dengan perbuatan sia-sia. Apalagi saya sudah menikah dan sedang mengandung. Membaca Al Quran ternyata tidak hanya bermanfaat bagi diri saya sendiri saja tetapo juga untuk bayi dalam kandungan. Konin, dari cerita ibu-ibu yang anaknya telah mampu menghafal Al Quran, mereka telah memulai mengenalkan anak mereka dengan kalam Ilahi ini sejak dalam kandungan. Tak hanya itu, ketika melantunkan ayat Al Quran, janin yang berusia lima bulan lebih di kandungan saya ini juga lebih tenang. Biasanya lasak banget. Subhanallah ya…

Selain mengaji, saya juga mengisi waktu ngabuburit dengan membaca. Bacaan yang saya sukai adalah seputar parenting. Ya, maklumlah, calon ibu. Saya ingin benar-benar mempersiapkan diri untuk menjadi ibu yang baik untuk anak yang saya lahirkan nanti. Dan di bukan puasa ini saya memliki waktu yang cukup untuk belajar.


TAGS ngaBLOGburit


-

Author

Follow Me